Membuat Hotspot di windows vista dan 7 dengan WIFI

Posted by Tips Blog Buzz on 30 Mei 2010

Membuat hotspot di windows vista dan 7 - Punya banyak laptop tapi yang bisa terkoneksi ke internet cuma satu? Jangan binggung, sekarang laptop anda yang lain akan bisa terKonek ke internet juga. Bagaimana caranya? caranya dengan menghubungkan semua laptop anda tersebut dengan membuat sebuah koneksi adhoc. Langsung saja Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka Control Panel => Network & Sharing Center => Pilih opsi Manage Wireless Network. 
  2. Klik Tombol  Add, akan muncul layar baru kemudian pilih Create ad hoc network, lalu Next.


  3. Pastikan Wifi anda sudah menyala, lalu isikan Network name dengan nama koneksi anda, security Type bisa pilih salah satu, sedangkan Security key adalah password Hotspot anda.



  4. Jangan Lupa centang save this network agar koneksinya tersimpan. sehingga setting dapat dibuka berulang-ulang tanpa perlu mengulang langkah sebelumnya dilain waktu. Lalu Simpan.


  5. Untuk sharing / berbagi internet klik Adapter Properties, lalu pilih tab Sharing, kemudian centang Allow other network users to connect through this computer's Internet Connection. klik setting lalu centang semua yang ada disitu Tekan OK lalu Yes.
Jadi, deh sebuah hotspot yang bisa digunakan oleh semua laptop anda. Untuk menggunakannya seperti mengkoneksi ke hotspot biasa, nanti akan muncul koneksi yang anda buat tadi Gokilnet, klik Gokilnet masukkan password, lalu koneksikan. Selesai deh. silahkan dicoba. Saya sudah berhasil bagaimana dengan anda? Jika anda sudah coba dan tidak berhasil mohon beritahu saya. Oke, Salam Blogger.

{ 10 comments... read them below or add one }

Akbar Yahya mengatakan...

artikel baguss ni sobat
aku mau pasang cumah teman saya ga ada yang puya laptop hehehehe

thx informasi

salam dari akbar
www.topblogakbar.co.cc

boymen bangsawan mengatakan...

nih yang gw cari

thecybergal mengatakan...

Gan..ane belum sempet mbaca Gan....

tapi seenggak-enggaknya ane ada niat berjabat tangan dengan ente...:D

ane bookmark deh....

mampir juga y thecybergal.blogspot.com

MF Writer mengatakan...

wouuuhhh . . . .
hotspot,
bisa bobol hotspot gak ?
hihihihiii . . .

Irfansyah mengatakan...

Nice info gan....

Belajar SEO mengatakan...

Wiw mantep nih kang
bsa ane coba

Belajar SEO mengatakan...

Wiw mantep nih kang
bsa ane coba

odem◣⎝⎝⋋⏝⋌⎠⎠◢dolar mengatakan...

waw hotspot..
ntar klo aq dah kebeli laptop lsg praktek sob..

rasiqzone mengatakan...

bermanfaat banget mas informasinya..
tapi entar aja dech dicobanya..
saya lagi cari tutorial blogger..JQuery terutama..

akhatam mengatakan...

Perlu Disimpann nihh...
barangkalii nanti dibutuhkann...Tx gann buatt tipsnya

Posting Komentar